UPT BAHASA

TES TOEFL ELPT

ELPT (English Language Proficiency Test) adalah test kemampuan bahasa Inggris berbasis TOEFL LIKE yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa UPN Veteran Jakarta. UPT Bahasa adalah unit kerja yang melaksanakan kegiatan-kegiatan tes kursus dan tes kemampuan bahasa bagi mahasiswa UPN Veteran Jakarta dan umum.

Biaya tes ELPT :

  • Mahasiswa UPNVJ Rp. 75.000,-
  • Umum Rp. 150.000,-
  • Siswa SLTA Rp. 75.000,-

Setiap mahasiswa program Diploma, program Sarjana, dan program Magister wajib melakukan tes ELPT dan mempunyai nilai hasil tes tersebut. Standar nilai hasil tes ELPT bagi mahasiswa program Diploma, program Sarjana, dan program Magister sekurang-kurangnya 450. Nilai hasil tes ELPT adalah nilai yang wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa yang akan mengajukan proposal tugas akhir, skripsi dan tesis. Mahasiswa yang belum mendapat skor 450 dapat mengikuti tes lagi dengan pertimbangan UPT Bahasa dan fakultas.

Jadwal TOEFL ELPT

Pelaksanaan tes di bulan  Juni adalah offline dan Paper Based Test (PBT)

Sesi 1 = 10.30 s/d 12.30
Sesi 2 = 13.00 s/d 15.00

Panduan Test TOEFL ELPT

Keterangan :

Test akan terbagi dalam beberapa jadwal yaitu hari Selasa dan Kamis dengan beberapa ketentuan seperti berikut:

  1. Terbagi menjadi 2 sesi yaitu:
    Sesi 1: 10.30 – 12.30
    Sesi 2: 13.00 – 15.00
  2. Tes akan dilaksanakan apabila jumlah peserta memenuhi batas minimum kuota yaitu 15 orang. Jika jumlah tidak terpenuhi, maka tes akan dialihkan ke hari lain yang tersedia di jadwal. Disarankan kepada peserta untuk mencari kelompok minimal berisi 15 orang dan maksimal 25 orang dahulu sebelum tes sehingga tes TOEFL pasti akan terlaksana sesuai jadwal.
  3. Hasil tes dapat dilihat setelah 3 hari kerja.
  4. Jika hasil test ≥450 maka dapat mengajukan pencetakaan sertifikat melalui tautan di bawah. Jika hasil test <450 dapat mendaftar kembali tes sebanyak 3x (jika 3x belum mencapai ≥450 maka harus ikut kursus).
  5. Pengerjaan sertifikat adalah 2 hari kerja setelah pengajuan dan akan dikirimkan via email yang telah diisikan pada form pendaftaraan di atas.
  6. Pelaksanaan tes di bulan Juli adalah OFFLINE dan Paper Based Test (PBT).

*catatan : tidak ada expired date untuk sertifikat